السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Teken MoA, P3M STAIN KEPRI dan FISIP UMRAH Jalin Kerjasama dalam Rangka Penguatan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

  • 30 Juni 2021
  • Oleh: E. Riady, S.H
  • 137
Penelitian

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu - STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau kembali menjalin kerjasama (MoA) terkait penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STAIN KEPRI kini merajut kerjasama bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMRAH yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan FISIP UMRAH (30/06/21). Dalam kegiatan tersebut dihadiri Dekan, Wakil Dekan, beberapa dosen FISIP UMRAH dan Kepala P3M STAIN KEPRI beserta jajarannya.

Adapun tujuan Memorandum of Agreement (MoA) ini yakni Meningkatkan kemampuan bersama dalam bidang tridharma, terutama dalam bidang penelitian, publikasi ilmiah dan pengabdian kepada masyarakatmelalui kegiatan riset penelitian, publikasidan pengabdian kepada masyarakat bersama. Membina kerjasama yang berkelanjutan terutama dalam pengembangan bidang penelitian, publikasi ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat khususnya Dosen dan peningkatan sumber daya manusia Dosen.

Dekan FISIP UMRAH, Dr. Oksep Adhayanto menyambut baik kegiatan MoA tersebut, pasalnya Tri Dharma Perguruan Tinggi Wajib dijalankan salah satunya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. untuk itu dosen mempunyai keharusan membuat penelitian dan menjalankan pengabdian. Pihaknya juga dengan senang hati bila dosen-dosen STAIN KEPRI berkolaborasi dengan FISIP UMRAH terkait penelitian dan pengabdian, beliau juga mengharapkan bahwa kegiatan MoA ini bukan hanya sekedar teken-teken saja, tapi juga perlu di implementasikan. Pungkasnya

disamping itu, Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STAIN KEPRI, Doni Septian, M.IP menuturkan dengan adanya MoA ini diharapkan pihak STAIN KEPRI maupun FISIP UMRAH dapat saling berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dan pengabdian. Harapannya, dengan adanya MoA ini menjadi wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial kedua belah pihak terhadap pendidikan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Ungkapnya

Kegiatan MoA ditutup dengan pemberian cendera mata oleh Dekan FISIP UMRAH kepada Kepala P3M STAIN Sultan Abdurrahman Kepri. (ex)