السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Upaya Peningkatan Literasi, Dosen STAIN SAR Kepri Terlibat dalam Kepengurusan IPPL Kemenag Kabupaten Bintan

  • 07 Juni 2021
  • Oleh: Luluk Fatimah, S.Pd
  • 204
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau beserta beberapa dosen turut berpartisipasi dalam kepengurusan Ikatan Penulis Penggiat Literasi (IPPL) Kemenag Kabupaten Bintan, yang dikukuhkan oleh Kepala Kantor Kemenag Bintan bertempat di ruang rapat Kantor Kemenag Bintan pada Senin (7/7/2021).

Kegiatan ini merupakan kegiatan inti dari Kementerian Agama Kabupaten Bintan berdasarkan SK Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan.

STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau diminta kerja samanya untuk meningkatkan literasi di Kabupaten Bintan dengan menjadikan beberapa dosen STAIN SAR Kepri sebagai anggota pengurus IPPL Kemenag Bintan Periode 2021-2023. Sementara Ketua STAIN SAR Kepri Dr. Muhammad Faisal, M.Ag didapuk  menjadi Tim Ahli IPPL Kemenag Bintan.

Kedepan IPPL ini akan menjadi penggerak literasi di Kementerian Agama Provinsi Kepri, karena IPPL Kemenag Bintan yang pertama didirikan dibandingkan IPPL lainnya di bawah Kementerian Agama Provinsi Kepri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua STAIN SAR Kepri Dr. Muhammad Faisal, M.Ag (Tim Ahli IPPL Kemenag Bintan), dan beberapa dosen STAIN SAR Kepri sebagai Anggota diantaranya: Asrizal, M.H., Romi Agmal, M.Si., dan Ahmad Jalili, M.Sy. (asrizal/luluk)