السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

STAIN SAR Kepri Berpartisipasi dalam Pekan Kreatif Mahasiswa Se-Sumatera

  • 27 Mei 2021
  • Oleh: Luluk Fatimah, S.Pd
  • 245
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan IlmuHakikat tujuan pendidikan tinggi adalah untuk mengembangkan potensi mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa berakhlak mulia, sehat, berilmu, kreatif, mandiri, dan berbudaya.

Melalui Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) diharapkan makin suburnya kajian ilmiah keislaman dan riset mahasiswa yang semakin kreatif dan kompetetif, sehingga menghasilkan temuan-temuan baru (inovasi) yang berguna untuk masyarakat. Demikian pula dalam bidang olahraga dan seni, diharapkan dapat memacu civitas akademika PTKIN, untuk menggemari olah raga, mengembangkan budaya berkreasi dan bisa bersinergi dengan dunia perguruan tinggi umum lainnya.

Selain itu PKM dilaksanakan secara multi-event yang diselenggarakan dua tahun sekali, dengan maksud memberikan pembinaan dan mencari mahasiswa unggul, baik dalam prestasi akademik maupun keolahragaan dan seni serta memperkuat silaturahmi antar PTKIN Se-Sumatera yang di ikuti 22 PTKIN.

STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau mengutus 19 peserta dengan 21 cabang yang di ikuti diantaranya Bidang Ilmiah meliputi; Bisnis Plan, MQK, MKTQ, MFQ. Bidang Olahraga meliputi; Bulu Tangkis Tunggal, Lempar Pisau, Silat Seni Tunggal, Tenis Meja Tunggal. Bidang Seni meliputi; Kaligrafi Naskah, Kaligrafi Dekorasi, MHQ, 10 JUZ, MTQ, Puitisasi Al-Qur`an, Pop Solo Islamy, Pildama, Film Pendek, Story Telling. Bidang Riset meliputi: LKTI Sosial dan Inovasi Media Pembelajaran.

Kegiatan dilaksanakan dengan 2 tahap, tahap pertama secara daring dari tanggal 27 sampai dengan 31 Mei 2021 dan tahap dua akan dilaksanakan secara luring (offline) dari tanggal 4 sampai dengan 10 Juni 2021 di Kampus UIN Imam Bonjol Padang. (azmi/luluk)