السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

122 Dosen dan Tendik STAIN SAR Kepri divaksinasi Covid-19

  • 19 Mei 2021
  • Oleh: Luluk Fatimah, S.Pd
  • 269
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan IlmuSebanyak 122 dosen dan tenaga kependidikan (tendik) STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau divaksinasi Covid-19 pada Rabu (19/05/2021). Pemberian vaksin jenis AstraZeneca (COVAX) bets CTMAV548 ini berlangsung di Posko Vaksinasi Pasar Tani Bintan.

Vaksinasi dibagi kedalam 3 sesi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai dari wajib pakai masker, mencuci tangan sebelum masuk area vaksinasi hingga pengecekan suhu tubuh.

Ketua STAIN SAR Kepri Dr. Muhammad Faisal, M.Ag mengungkapkan ucapan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan serta pihak lain yang telah menyukseskan vaksinasi ini.

Ia menambahkan agar masyarakat yang berkesempatan untuk vaksin tidak perlu takut. Hal ini tentunya sudah teruji secara klinis dan guna menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Bintan.

Kegiatan vaksinasi merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk penanggulangan Covid-19. Proses vaksinasi dilakukan melalui beberapa tahap, diantaranya tes kesehatan, observasi, screening dan kemudian pemberian vaksin.

Adapun manfaat vaksin Covid-19 yang dirilis Kementerian Kesehatan, diantaranya merangsang sistem kekebalan tubuh; mengurangi resiko terjadinya penularan Covid-19; ketika tertular Covid-19, dampaknya tidak terlalu berat; dan mencapai herd immunity (imunitas kelompok). (luluk)