السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

HIMA Prodi IAT STAIN SAR Kepri Selenggarakan ‘Ramadan Ceria Bersama Al-Qur’an Ke-IV’

  • 22 April 2021
  • Oleh: Luluk Fatimah, S.Pd
  • 246
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu Himpunan Mahasiswa (HIMA) Progam Studi Ilmu AL-Qur’an dan Tafsir (IAT) STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau menyelenggarakan kegiatan dalam mengisi bulan suci Ramadan 1442 H yakni  "Ramadan Ceria Bersama Al-Qur’an Ke-IV". Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 22-25 April 2021 atau bertepatan dengan 10-13 Ramadan 1442 H di Masjid Al Karomah Perum. Griya Mawaddah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Mengusung tema “Membangun Pondasi Menyiapkan Masa Depan Menggapai Berkah Ramadan” ini sebagai bentuk upaya berbagi ilmu dan bentuk pengabdian masyarakat. Kegiatan ini juga sejalan dengan motto Prodi yakni "Sebaik-baik Kalian Adalah yang Belajar Al-Qur’an dan Mengajarkannya".

Kegiatan diawali dengan pembukaan secara resmi pada Kamis (22/04/2021). Dibuka secara resmi oleh Ketua Prodi IAT sekaligus Pembina HIMA IAT STAIN SAR Kepri Dian Rahmawati, S.Th.I, MA dan dihadiri oleh Pengurus Masjid Al Karomah, Pengurus TPQ Al Karomah, mahasiswa IAT serta para santriwan-santriwati peserta kegiatan Ramadan Ceria Bersama Al-Qur’an.

Amrullah selaku wakil Ketua Pengurus Masjid Al Karomah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang luar biasa dari Prodi IAT STAIN SAR Kepri sehingga berhasil diselenggarakannya kegiatan ini.

“Apalagi ini menjadi kegiatan perdana Masjid Al Karomah setelah beralih status dari Surau menjadi Masjid.” Ujar Amrullah.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 30 orang, 15 orang dari tingkatan Iqra dan 15 dari tingkatan Al-Qur’an. (dian/luluk)