السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

FMP2A STAIN SAR Kepri Adakan Mubes yang Ke-2

  • 08 April 2021
  • Oleh: Luluk Fatimah, S.Pd
  • 478
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan IlmuForum Mahasiswa Perlindungan Perempuan dan Anak (FMP2A) STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau melakukan kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) yang ke-2 sekaligus pemilihan ketua periode 2021-2022 bertempat di Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Gurindam KM. 4 Kota Tanjungpinang pada Kamis (08/04/2021).

FMP2A merupakan asuhan/bimbingan dari Pusat Kajian Gender dan Anak (PKGA) STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau yang berdiri pada 14 Desember 2019 berdasarkan SK Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau. Dibentuk sebagai salah satu sarana untuk melakukan kegiatan penelitian, kajian, dan pengabdian masyarakat. PKGA STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau menyetujui untuk menanggapi isu-isu dan perdebatan gender yang muncul di masyarakat.

Mengusung tema Regenerasi Kepemimpinan dalam Konteks Perlindungan Perempuan dan Anak Berlandaskan Nilai-Nilai Keislaman, Mubes FMP2A berjalan dengan lancar dan terpilihlah Muhammad Nur Rohman sebagai ketua FMP2A periode 2021-2022 menggantikan Rinaldi Ilham Ketua FMP2A periode sebelumnya.

Erlina Gusnita, M. Pd selaku pembina FMP2A dalam sambutannya mengatakan menjadi mahasiswa haruslah aktif dan kreatif, tingkatkan program kerja yang tentunya tidak lepas dari Tridharma Perguruan Tinggi antara lain Pengabdian, Penelitian dan Pendidikan, utamakan dan lindungi lingkup kampus terlebih dahulu barulah merambah kepada dunia luar.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Renaldi Ilham sebagai ketua perintis FMP2A atas kerja kerasnya sampai terbentuknya FMP2A sampai saat ini sehingga bisa terlaksana dan berkelanjutan, semoga ketua terpilih nantinya akan menjalankan amanah lebih baik lagi.” Pungkasnya.

Kegiatan Mubes dihadiri oleh Pembina FMP2A sekaligus Ketua PKGA STAIN Sultan Abdurrahman Kepri Erlina Gusnita, M. Pd dan Sekretaris PKGA Afna Fitria Sari, M. Si serta perwakilan mahasiswa. (afna/luluk)