Program Studi Tadris Bahasa Inggris merupakan salah satu program studi berjenjang S1 yang termasuk kedalam Jurusan Tarbiyah dan Ilmu Keguruan pada STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau. Program studi ini merupakan program studi yang berkonsentrasi dalam bidang Pengajaran Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (Teaching English as Foreign Language) serta menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dibidang penerjemahan dan linguistik. Lulusan Program Studi Tadris Bahasa Inggris akan mendapat gelar S.Pd.

 

VISI

Menjadi Program Studi yang unggul dan terkemuka dalam membentuk tenaga pengajar bahasa Inggris yang berkompeten dan mampu mengintegrasikan pengkajian keilmuan, keislaman, dan khazanah kemelayuan di Indonesia Tahun 2038

MISI

Meyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas untuk menghasilkan SDM dalam bidang kebahasaan dan Pendidikan Bahasa Inggris yang profesional, menguasai teknologi informasi dan komunikasi, memahami nilai-niai keislaman dan khazanah kemelayuan. Melaksanakan penelitian dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran Bahasa Inggris di Indonesia Melaksana kan pengabdian kepada masyarakat dalam upaya pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, pengkajian keislaman, serta khazanah kemelayuan Mengembangkan kerjasama dengan berbagai Lembaga nasional dan internasional.

 

KOMPETENSI

Program Studi Tadris Bahasa Inggris bertujuan untuk menghasilkan sarjana yang: Menguasai kompetensi komunikasi yang terkait dengan bahasa Inggris dengan berpegang teguh pada sendi-sendi keislaman dan ketamadunan Melayu. Memiliki kompetensi untuk komunikasi, ketrampilan berbahasa, dan pengetahuan kebahasaan untuk kepentingan pengajaran.

Menguasai pendekatan, metode, dan teknik pengajaran bahasa serta mampu mengaplikasikannya dalam proses kegiatan belajar-mengajar Menguasai prinsip-prinsip ilmu kebahasaan berikut metodologi kajiannya Menguasai prinsip-prinsip penerjemahan untuk berbagai jenis wacana, yang terintegrasi dengan berbagai teori kebahasaan.

 

PROFIL LULUSAN

1. English Teacher (Pendidik/ Guru Bahasa Inggris)

2. Language Researcher (Asisten Peneliti)

3. Material development expert (Pengembang bahan ajar)

4. Translator (Penerjemah pemula)

5. Tour Guide (Pemandu wisata)

DLL