Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu ­– Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau periode 2021 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua STAIN SAR Kepri Dr. Muhammad Faisal, M.Ag didampingi Wakil Ketua I Aris Bintania, M.Ag dan Wakil Ketua III Fahmi Fikri, S.Ag, M.Si bertempat di Auditorium Rajali Jaya pada Selasa (23/02/2021).

Ormawa yang dilantik dan dikukuhkan terdiri dari Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Himpunan Mahasiswa (HIMA), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HIMADIKSI).

Dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, pelantikan berjalan dengan khidmat. Dalam sambutannya, Ketua STAIN SAR Kepri Dr. Muhammad Faisal, M.Ag menyampaikan bahwa dalam waktu dekat kampus STAIN akan menjadi IAIN, oleh sebab itu beliau mengajak kepada semua pengurus Ormawa yang dilantik untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam menyukseskan alih status STAIN menjadi IAIN.

“Dimasa pandemi ini diharapkan Ormawa senantiasa aktif di medsos, sampaikan program kerja, pengembangan konten-konten keislaman, dan lain-lain kepada masyarakat.” Ujarnya.

“Mahasiswa harus menjadi “Agen of Change” di masyarakat, tapi jangan sampai terpengaruh dengan pemikiran-pemikiran yang menyesatkan.” Tambahnya.

Pada kondisi pandemi ini Ketua juga mengharapkan para pengurus lebih kreatif dalam menggelar kegiatan yang sifatnya daring, selain itu juga memanfaatkan media sosial dengan bijak, serta mengisi postingan dengan narasi-narasi yang mencerminkan visi-misi kampus.

Disisi lain Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan Fahmi Fikri, S.Ag, M.Si menambahkan bahwa Ormawa harus saling berkomunikasi dan berkoordinasi karena Ormawa termasuk kedalam salah satu perpanjangan lidah kampus di masyarakat.

“Sebarkan informasi ke masyarakat agar bergabung ke STAIN SAR Kepri yang Insha Allah sebentar lagi akan menjadi IAIN.” Ungkapnya.

Ketua DEMA terpilih Dedi Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan organisasi tidak hanya terbatas dalam kampus saja, akan tetapi harus menunjukkan eksistensinya di luar kampus.

“Pentingnnya setiap mahasiswa aktif dalam berorganisasi, karena hal tersebut menjadi wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi.” Pungkasnya. (Luluk)

 

    LINK LAYANAN