Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu ­– Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau menjalin kerja sama dengan  PT. Pegadaian (Persero) ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman di Auditorium Rajali Jaya STAIN SAR Kepri pada Senin, (22/2/2021).

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara STAIN SAR Kepri dengan PT. Pegadaian (Persero) ditandatangani langsung oleh Ketua STAIN SAR Kepri Dr. Muhammad Faisal, M.Ag dengan Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Batam Alnafiah Alius, M.H.I.

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan sebagai pedoman kerja sama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi antara kedua belah pihak serta bertujuan untuk optimalisasi kerjasama, koordinasi, dan efektifitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Ruang lingkup kerjasama ini mencakup bidang pendidikan, penilitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat, pemanfaatan dan pembinaan sumberdaya, penyediaan, pertukaran data dan informasi serta publikasi, kuliah umum, campus hiring dan bidang lainnya.

Ketua STAIN SAR Kepri Dr. Muhammad Faisal, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa nota kesepahaman ini akan memperkuat dari sisi kelembagaan yakni memperkuat konsep institusi.

“Dalam rangka memperkuat model-model pembelajaran bagi mahasiswa yang nantinya akan diikuti dengan perjanjian kerjasama pada tingkat progam studi.” Ujarnya.

Lebih lanjut Ketua STAIN SAR Kepri menambahkan bahwa perjanjian kerja sama di tingkat prodi menjadi penguatan akreditasi dan penyiapan bekal bagi pembelajaran di tingkat teknis. Harapannya bisa memperkuat cara pandang dan cara pikir perguruan tinggi tentang kesesuaian cara pembelajaran teoritis di kampus dengan praktek yang ada pada tingkat masyarakat.

Sementara itu, Vice President PT. Pegadaian (Persero) Area Batam Alnafiah Alius, M.H.I.  mengatakan memang salah satu pengabdian dalam memajukan pendidikan adalah kerjasama dengan berbagai kampus, salah satunya STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau.

“Pegadaian membuka pintu selebar-lebarnya pada mahasiswa untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.” Ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan perjanjian kerja sama dengan tiga progam studi (Prodi) STAIN SAR Kepri yakni Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES), Akuntansi Syariah (AkS), dan Manajemen Bisnis Syariah (MBS) yang diwakili oleh masing-masing ketua Prodi. (Luluk)

    LINK LAYANAN