Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu – Memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-75, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau melakukan serangkaian kegiatan mulai dari Upacara Gabungan, Perlombaan  Cabang Olahraga antar Satuan Kerja, Senam Sehat Bersama, Bazar Dharma Wanita Persatuan, dan diakhiri dengan kegiatan Family Gathering.

Rangkaian kegiatan diawali dengan Upacara Gabungan Peringatan HAB ke-75 pada Selasa, 05 Januari 2021 yang dilaksanakan di halaman kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau bersama dengan sejumlah jajaran ASN mulai dari STAIN SAR Kepri, Kanwil Kemenag Kepri,  Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang dan ASN Kantor Kemenag Kabupaten Bintan. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto yang hadir selaku inspektur upacara pada Upacara Gabungan tersebut memberikan sambutan Menteri Agama H. Yaqut Cholil Qoumas dengan tema Inionesia Rukun.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, dilakukan pula pemberian Satya Lencana kepada sejumlah pegawai di lingkungan Kementerian Agama wilayah Kepulauan Riau kepada Aris Bintania, M.Ag selaku wakil ketua I STAIN SAR Kepulauan Riau berkesempatan mendapatkan Satya Lencana 20 tahun turut didampingi oleh Ketua STAIN SAR Kepulauan Riau DR. Muhammad Faisal, Gubernur H. Isdianto menyematkan Satya Lencana 20 Tahun untuk bapak Aris Bintania, M.Ag.

Kegiatan selanjutnya untuk memeriahkan peringatan HAB Kemenag RI ke-75,  adalah perlombaan cabang olahraga yang dilaksanakan selama 2 hari mulai dari Rabu, 06 Januari sampai dengan Kamis, 07 Januari 2021. Cabang olahraga yang dilombakan diantaranya adalah Bola Voli, Sepak Takraw, Domino, dan Catur antar Satuan Kerja, yang pesertanya diantaranya dari STAIN SAR Kepri, Kanwil Kemenag Kepri, Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang dan Kantor Kemenag Kabupaten Bintan. Perlombaan cabang olahraga dibuka secara resmi oleh ketua STAIN SAR Kepri, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag di halaman kampus STAIN SAR Kepri

 

Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati HAB Kemenag RI ke-75, pada Jum’at 08 Januari 2021 dilaksanakan Senam Sehat Bersama dan Stand Bazar Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang dihadiri dari perwakilan seluruh jajaran Kantor Kementerian Agama di wilayah provinsi Kepulauan Riau termasuk diantaranya STAIN Kepri Kepulauan Riau. Dalam kesempatan ini berbagai undian berhadiah menarik telah disiapkan oleh panitia kegiatan untuk para peserta Senam Sehat Bersama dengan hadiah utamanya adalah sepeda. Stand Bazaar Dharma Wanita Persatuan (DWP) secara resmi dibuka oleh kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I. Ada terdapat lebih dari 20 stand bazaar yang lebih didominasi sajian kuliner masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau.Tidak ketinggalan pula stand bazaar DWP STAIN Kepri ikut memeriahkan kegiatan ini.

Mengakhiri rangkaian kegiatan peringatan Hari Amal Bhakti ke-75, Sabtu 09 Januari 2021 STAIN SAR Kepri melaksanakan kegiatan Family Gathering bertempat di Bintan Blue Coral, yang dihadiri oleh seluruh jajaran pendidik dan tenaga kependidikan STAIN SAR Kepri beserta keluarganya. Kegiatan Family Gathering secara resmi dibuka oleh Ketua STAIN SAR Kepri Dr. Muhammad Faisal, M.Ag. Berbagai perlombaan seru telah disiapkan oleh panitia kegiatan, diantaranya lomba tarik tambang, lomba balap karung, lomba memasukkan pensil kedalam botol dan lomba makan kerupuk untuk anak-anak.

Ketua STAIN Kepri, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag berharap dengan serangkaian kegiatan memperingati Hari Amal Bhakti ke-75 Kemenag RI, diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi dan kerukunan antar sesama, sejalan dengan tema besar HAB Kemenag RI ke-75 tahun 2021 adalah Indonesia Rukun. (Luluk/Ex)

    LINK LAYANAN