BINTAN - Delapan Puluh (80) Calon Mahasiswa mengikuti tes tertulis Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Gelombang Kedua yang dilaksanakan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman kepulauan Riau, Kamis, (27-07-2019).

Sebelum calon mahasiswa mengikuti ujian tertulis mereka dikumpulkan terlebih dahulu di Auditorium Razali Jaya untuk mendapatkan panduan-panduan dan tata tertib untuk mengikuti ujian jalur mandiri ini dari panitia lokal penerimaan mahasiswa baru.

Sesi ujian tertulis yang dilaksanakan adalah Tes kompetensi Dasar (TKD), Ketua Panitia lokal Penerimaan Mahasiswa baru Jalur mandiri yang juga Wakil Ketua III STAIN SAR Kepri, H. Fahmi Fikri, S.Ag, M.S.i, mengatakan, yang mengikuti ujian hari ini adalah mereka yang beruntung, karena berpeluang untuk kuliah di STAIN SAR Kepri, dimana STAIN SAR Kepri ini adalah satu-satunya PTKIN yang ada di Provinsi kepulauan Riau, “semoga yang mengikuti ujian hari ini bisa melewati tes dengan baik,”tuturnya.

Ka.subbag Akademik dan Kemahasiswaan STAIN SAR Kepri, Dvi Afriansyah mengatakan, STAIN SAR Kepri memiliki tiga gelombang penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri, “jika yang mengikuti tes ini dinyatakan tidak lulus masih bisa mencoba di gelombang ketiga,”terangnya.

Sebagai informasi, Hasil Tes jalur mandiri gelombang kedua ini akan diumumkan Senin, tanggal 29 Juli 2019, calon mahasiswa bisa melihat langsung hasil tes melalui website resmi STAIN SAR Kepri yakni www.stainkepri.ac.id.

Gelombang Ketiga Jalur mandiri ini akan dibuka 27 Juli 2019-6 Agustus 2019 dan tes nya akan dilaksanakan pada Tanggal 7 Agustus 2019.

Biaya Pendaftaran sebesar : Rp. 150.000,-(seratus lima puluh ribu rupiah) di Bank yang ditunjuk yakni Bank Syari’ah Mandiri (BSM) dengan Nama Rekening STAIN Sultan Abdurrahman Kepri dan Nomor rekening 7666767677. Setelah calon mahasiswa melakukan pembayaran mereka bisa langsung dating ke kampus untuk melakukan aktivasi supaya bisa melakukan daftar online, atau bisa WA ke nomor panitia jalur mandiri yang sudah terdaftar untuk melakukan aktivasi agar bisa melakukan pendaftaran online. (nDr).

    LINK LAYANAN