السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

P2M STAIN Sultan Abdurrahman Gelar Pelatihan Angka Kredit Dosen Tahun 2019

  • 21 Mei 2019
  • Oleh:
  • 1386
Berita Utama

BINTAN – Pusat Penjamian Mutu (P2M) STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau Mengadakan Pelatihan Angka Kredit (PAK) Dosen STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Kegiatan dilaksanakan di Ruang Balai Titah Lt. STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Senin (20/5/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabag. AUAK H. Imam Subekti, S.Ag., M.Pd.I yang dihadiri Wakil Ketua III H. Fahmi Fikri,S.Ag., M.Si, Kasubag. AUAK Martanto, S.Sos., M.Si  sedangakan narasumber Dr. H. Syafi’I, M.Ag dan Muhammad Mutashim, S.T. Peserta kegiatan adalah seluruh dosen di lingkungan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau.

Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan SDM Dosen dalam menyusun kepangkatan akademik, dimana jabatan fungsional dosen pada dasarnya merupakan pengakuan, penghargaan dan kepercayaan atas kompetensi, kinerja, integritas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas serta tata krama dalam melaksanakan tugas tridharmanya. Disamping itu dengan jabatan fungsional ini diharapkan juga dapat berfungsi sebagai insentif non materi bagi dosen untuk bekerja lebih giat, kreatif dan lebih baik lagi. Oleh karenanya, maka standar, tata cara dan prosedur penilaian seyogyanya sejalan dan bersifat kondusif bagi terciptanya insentif dimaksud diatas.

Sehubungan dengan upaya menyempurnakan proses penilaian angka kredit dosen, akibat adanya perkembangan peraturan perundangan serta perkembangan ragam bentuk kegiatan tridharma baik yang berkaitan dengan bertambahnya waktu, standar, tatacara dan prosedur. (nyl,ndr)