السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Seminar Perpajakan Membangun Kesadaran dan Wawasan Mahasiswa Akuntansi Syariah tentang Ketaatan Pajak

  • 27 April 2024
  • Oleh: Gybria Putri Anggillya
  • 92
Kegiatan Mahasiswa

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu Berteraskan Ilmu – Organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Syariah mengadakan kegiatan seminar perpajakan dalam rangka memberikan edukasi kepada mahasiswa mengenai perpajakan. 

Kegitan dilaksanakan pada, Sabtu, 27 April 2024 di ruang Auditorium Razali Jaya Kampus STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa Program Studi Akuntansi Syariah dan perwakilan dari Organisasi Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa seluruh Program Studi serta dosen Homebase dari Program Studi Akuntansi Syariah. 

Kegiatan seminar perpajakan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Syariah tampaknya menjadi kesempatan yang berharga bagi mahasiswa untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang sistem perpajakan dan pentingnya ketaatan pajak. 


Dengan kehadiran para penyuluh dari KPP Pratama Kabupaten Bintan, Desfa Kurnia Akbar dan Meiradi, S.AB, mahasiswa memiliki kesempatan untuk mendengar langsung dari para ahli di bidangnya.

Seminar ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang perpajakan, tetapi juga memberikan wawasan tentang profesi perpajakan itu sendiri. 


Hal ini penting karena membantu mahasiswa memahami peran mereka di masa depan jika mereka memilih jalur karir dalam bidang perpajakan. 

Pengetahuan ini juga memungkinkan mahasiswa untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk tantangan dan tugas yang mungkin mereka hadapi di masa mendatang.

Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, Raja Hesti Hafriza, M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi bagian dari upaya untuk mempromosikan kesadaran pajak di kalangan mahasiswa. 

Dengan harapan seluruh mahasiswa mampu memahami tentang pentingnya ketaatan pajak, dan berharap para mahasiswa dapat menjadi agen perubahan dalam masyarakat, menjadikan mereka milenial yang bertanggung jawab dalam memenuhi kewajiban pajak mereka.(Gby)