السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Program Studi Manajemen Bisnis Syariah


Alamat : -

Telepon : -

Faks : -

Surel : mbs@stainkepri.ac.id

Kunjungi Laman Situs
Keunggulan

Program Studi Manajemen Bisnis Syari’ah (MBS)  adalah satu diantara 11 program studi yang terdapat di STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau sampai saat ini awal tahun 2021. Resmi ditetapkan Kementerian Agama Republik Indonesia melalui SK No.678 Tahun 2019 tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi Manajemen Bisnis Syari’ah Pada Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau.

Berbagai Upaya dalam pengusulan pembentukan Prodi Manajemen Bisnis Syari’ah mulai dari rapat senat STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau pada Senin, 3 September 2018. Bersama tiga prodi lainnya, yaitu Prodi Pendidikan Anak Usia Dini, Tadris Bahasa Inggris dan Komunikasi Penyiaran Islam disepakati menjadi empat prodi pada Kampus Islam Negeri satu-satunya di Provinsi Kepulauan Riau yang merupakan kampus peralihan status dari swasta.

Prodi Manajemen Bisnis Syari’ah dibentuk atas telaah para pelaksana perguruan tinggi ini akan meningkatnya daya tarik animo masyarakat terhadap keilmuan dibidang Manajemen Bisnis. Disaat permasalahan banyaknya angka pengangguran, ilmu manajemen seakan ingin dimiliki oleh masyarakat agar memiliki kemampuan menciptakan peluan usaha baru dan pelelolaannya. Konsep syari’ah menjadi karakteristik tambahan dalam perumusan prodi ini, sehingga Prodi ini memiliki nama prodi Manajemen Bisnis Syari’ah. Selain itu prodi ini juga penting mengingat kecenderungan masyarakat untuk mengutamakan keamanan bertransaksi dalam dunia bisnis berdasarkan Syari’at Islam.

Begitu pula meningkatnya kebutuhan akan para lulusan yang memiliki kemampuan manajemen untuk mengisi kebutuhan kerja dan profesi oleh para perusahaan dan instansi pemerintah maupun swasta, membuat sarjana di Manajemen Bisnis Syariah menjadi semakin diminati. Diantara profil lulusan dari prodi manajemen bisnis syari’ah akan menjadi sebagai Praktisi Bisnis, Wirausahawan, Peneliti dan Konsultan Manajemen. Tentunya para lulusan prodi Manajemen Bisnis Syari’ah STAIN Sultan Abdurrahman dapat melahirkan profesi sebagaimana dimaksud dan mampu berkompetisi dengan baik dalam dunia kerja

Prospek Karir

Capaian Prestasi