السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Pelepasan 219 Mahasiswa PPL STAIN Sultan Abdurrahman Kepri Tahun 2022

  • 04 Juli 2022
  • Oleh: Humas STAIN Kepri
  • 1551
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu  Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag melepas secara resmi mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) STAIN Sultan Abdurrahman Kepri Tahun 2022 di Auditorium Razali Jaya pada Senin (4/7/2022).

Pelepasan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa yang akan melakukan PPL diberbagai wilayah mulai dari Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, Kemenag Bintan, Kemenag Tanjungpinang, LPMP Prov. Kepri, Kejaksaan Negeri Kepri, Pengadilan Agama Tanjungpinang, Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Bank BSI, Pondok Pesantren, Sekolah- sekolah serta beberapa Masjid yang ada di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut, Kasi Pontren Kanwil Kemenag Kepri, Kakan Kemenag Kab. Bintan, Bank BSI Tanjungpinang serta perwakilan Pengadilan Agama Tanjungpinang, Juga Seluruh Kaprodi PPL, Para Koordinator PPL tiap-tiap Prodi dan Dosen Pembimbing Lapangan.

Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag berpesan kepada seluruh mahasiswa yang akan mengikuti PPL agar membawa nama baik kampus STAIN SAR Kepri dimanapun berada.

“Mahasiswa PPL ketika sudah di tempatkan, maka maksimalkan ilmu-ilmu yang didapat dikampus untuk bisa dipraktikkan di tengah-tengah masyarakat,” tutur Ketua.

“Semoga dengan adanya PPL dari mahasiswa STAIN Sultan Abdurrahman Kepri ini bisa memberikan kebermanfaatan serta bisa berbagi ilmu untuk masyarakat sekitar.” Tandasnya.

Disisi lain, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bintan Drs. H. Erman Zaruddin, M M.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada kampus STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau karena mayoritas penempatan mahasiswa PPL STAIN SAR Kepri berada di daerah Kabupaten Bintan.

“Saya cukup bangga karena presentase jumlah mahasiswa STAIN Kepri yang melaksanakan PPL di daerah Bintan cukup tinggi, sehingga saya berharap mahasiswa yang terjun di daerah PPL baik itu di kantor, ponpes, masjid, sekolah bisa maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat”. Tutur Erman.

Ketua Panitia Pelaksana PPL STAIN Sultan Abdurrahman Kepri Tahun 2022, Zulhamdan, M.Pd.I menyebutkan, Jumlah Program Studi (Prodi)  yang melaksanakan PPL STAIN Sultan Abdurrahman Kepri sebanyak 8 Prodi; yakni Prodi  MPI, HKI, IAT, HESY, KPI, MBS, PIAUD dan TBI dengan total mahasiswa sebanyak 219 orang. Kemudian ada 2 mahasiswa Prodi MBS yang PPL di Afrika, tepatnya di Negara Kenya, yakni Perusahaan Haroon Yuasa Trading, Bombassa, Kenya.

“Beberapa poin yang saya tekankan kepada mahasiswa adalah agar mengikuti PPL dengan sebaik-baiknya, mengikuti peraturan yang berlaku di masing-masing tempat PPL, mencerminkan nilai-nilai islami yang di dapatkan selama berkuliah di STAIN Kepri, serta berkontribusi terhadap lokasi PPL.” Ujar Zulhamdan dalam keterangannya. (luluk)