السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Membanggakan, Mahasiswa Prodi IAT Juara 2 Cabang 10 Juz Seleksi MHQ Nasional

  • 26 Maret 2021
  • Oleh:
  • 238
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu ­– Musta Dewi Indriani mahasiswa semester II Progam Studi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau mengikuti lomba Musabaqah Hifzhil Qur'an Nasional (MHQ) cabang 10 Juz mewakili Provinsi Kepulauan Riau.

Lomba ini diadakan oleh Sultan bin Abd 'Aziz bertempat di Jakarta pada tanggal 22-25 Maret 2021 yang di ikuti oleh peserta dari perwakilan seluruh Provinsi di Indonesia.

Dalam lomba ini Musta Dewi Indriani berhasil masuk final. Ketika penampilan, Musta berhasil menjawab 4 soal yang di bacakan dewan hakim dengan mulus tanpa ada kesalahan hingga berhasil memperoleh juara 2 Cabang 10 Juz Seleksi MHQ Nasional.

Musta berharap kedepannya bisa lebih istiqomah lagi dalam menghafal Al Qur’an, memberikan inspirasi kepada orang lain dan sama-sama menjadi mahasiswa STAIN Sultan Abdurrahman yang berjiwa Qur'ani.

Ketua Prodi IAT STAIN SAR Kepri Dian Rahmawati, MA menyampaikan bahwa Prodi selalu mendukung setiap mahasiswa IAT untuk dapat berprestasi baik dalam tingkat regional, nasional dan internasional terutama dalam bidang Keilmuan Al-Quran dan Tafsir. Sebelumnya Dian Putri Yani mahasiswa Prodi IAT juga berhasil meraih prestasi dalam bidang Hifdzil Quran di MTQ Tingkat Nasional di Lombok.

Islamiyah, M.Ag selaku Dosen Pembimbing Bagian Al Qur’an Prodi IAT menyampaikan rasa syukurnya karena salah satu mahasiswa yang dibimbingnya berhasil memperoleh juara dalam Lomba Cabang 10 Juz Seleksi MHQ Nasional .

“Mudah-mudahan dengan adanya lomba seperti ini menjadi motivasi kita semua dalam syi'ar Al-Qur'an dan untuk memajukan kampus STAIN Sultan Abdurrahman sesuai dengan misinya yakni  Unggul Keislaman dan Kemelayuan.” Pungkasnya. (luluk/miya)