السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

KSR PMI Unit STAIN Sultan Abdurrahman Kepri Gelar Diklatsar

  • 14 Maret 2021
  • Oleh:
  • 102
Berita Utama

Bintan, Kampus Bersendikan Wahyu, Berteraskan Ilmu ­– Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman (KSR PMI Unit STAIN SAR) mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diksar). Kegiatan Diksar diawali dengan pembukaan secara resmi bertempat di Auditorium Rajali Jaya STAIN SAR pada Jum’at, (05/03/2021) dan dilanjutkan dengan Diklatsar Lapangan yang berakhir pada Minggu (14/03/2021).

Kegiatan yang mengusung tema “Menciptakan Relawan Yang Berkualitas dan Bertanggung Jawab DAlam Menjalankan Tugas “ ini selain untuk regenerasi organisasi, Diksar juga dalam rangka menempa mahasiswa STAIN SAR yang telah mendaftar sebagai Calon KSR (CK) agar menjadi generasi yang meneruskan terealisasinya Tri Dharma Perguruan Tinggi di STAIN SAR ini.

Taqiyuddin, M.Pd selaku Pembina KSR PMI Unit STAIN SAR dalam sambutannya menyebutkan bahwa di tahun sebelumnya ada 17 mahasiswa yang tergabung di KSR PMI Unit STAIN SAR, akan tetapi untuk tahun 2021 ada peningkatan menjadi 25 mahasiswa.

“Terimakasih kami ucapkan kepada ketua KSR PMI STAIN sebelumnya yang telah merintis dari awal sehingga tahun ini sudah terealisasi dan tinggal dikembangkan saja.” Ujarnya.

Yan Aquariusta selaku perwakilan dari PMI Kabupaten Bintan dalam sambutannya berpesan tiga hal, pertama tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19 selama mengikuti kegiatan Diksar agar tidak menambah mata rantai penularan. Kedua, adik-adik akan dibina oleh kakak-kakak bagaimana membangun skill  dan pengetahuan, apa PMI, tujuan PMI, dan semua yang terkait dengan PMI akan disampaikan dalam penyampaian materi. Ketiga, kami sangat bangga dan support  walaupun masih dalam suasana Covid-19  masih bisa melaksanakan progam dan kegiatan.

Dalam Diklatsar tersebut disampaikan berbagai materi mulai dari Pelatihan Pertolongan Pertama di markas PMI Kab Bintan, materi Kepemimpinan disampaikan oleh Pembina KSR PMI Unit STAIN SAR Taqiyuddin, M.Pd dan materi Manajemen Bencana di sampaikan oleh yan Aquarius dari PMI Bintan. (luluk)