.

BINTAN - Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau yang terdiri dari Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Hukum Ekonomi Syari’ah dan Ahwalul Syakhsiyyah memadati Auditorium Razali Jaya STAIN Sultan Abdurrahman Kepri, Senin, 22-06-2019.

Mereka mengikuti Pembekalan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Tahun 2019 yang dibuka langsung oleh Ketua Sekolah Tinggi Sultan Abdurrahman Kepri, DR. Muhammad Faisal, M.Ag yang juga di hadiri oleh segenap Civitas Akademika STAIN Sultan Abdurrahman Kepri. Pelaksanaan PPL dilaksanakan sejak tanggal 24 Juni 2019 sampai dengan 24 Agustus 2019.

Dalam sambutannya Ketua Panitia PPL tahun 2019 H. Fakhmi Fikri, S.Ag, M.Si mengatakan, PPL merupakan rangkaian dari perkuliahan yang harus di tempuh untuk menjadi seorang sarjana, diharapkan mahasiswa STAIN Sultan Abdurrahman Kepri menjaga nama baik kampus selama pelaksanaan PPL, “Jaga hubungan baik di tempat PPL masing-masing, karena kalian membawa nama Kampus, “tuturnya.

Dalam Pembekalan PPL ini, yang menjadi Narasumber adalah Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepri dan juga Wakil Ketua I STAIN SAR Kepri, Aris Bintania, M.Ag dan Moderator Kabag AUAK STAIN SAR, H. Imam Subekti, S.Ag, M.Pd.I.

Ketua STAIN SAR mengatakan, PPL ini adalah program rutin akademik dengan beban 4 SKS, peserta diharapkan mengikuti aturan yang ditetapkan Instansi yang dimasuki dan peserta harus memperdalam ilmu sebagai bekal PPL nantinya, “setiap peserta harus bisa merespon dengan baik , memperkuat konsep dan menjaga etika dengan baik dan bersikaplah seperti seorang mahasiswa,”pungkasnya.

Wakil Ketua I dalam pembekalan ini mengatakan mahasiswa harus mengikuti pembekalan dengan baik, PPL bisa menjadikan mahasiswa professional di bidangnya masing-masing dan mengimplementasikannya semaksimal mungkin, “seorang mahasiswa harus memiliki kompetensi yang memadai, selalu berkonsultasi dan berkoordinasi dengan baik Bersama pihak-pihak yang terlibat di dalam PPL ini,”tutupnya. (nDr).

    LINK LAYANAN